Monday, January 1, 2018

Tips Memilih Travel Umroh Ekonomis di Banjar, Jawa Barat agar Tidak Terjerat Penipu

Ada banyak sekali biro perjalanan umroh di Kota Jakarta yang masih beroperasi sampai saat ini. Di antara banyaknya travel umroh tersebut mungkin terselip beberapa biro perjalanan umroh palsu yang mempunyai niat buruk mengincar uang calon jamaah. Maka dari itu penting sekali untuk mengetahui bagaimana tips memilih travel umroh di karawang yang memang terpercaya.



 


Banyak ulama mengeluarkan pendapat bahwa hukum umroh sama seperti hukum ibadah haji dimana wajib bagi yang mampu, sebagian ulama lagi mengeluarkan pendapat hukumnya Sunnah muakkad (tidak wajib namun lebih baik jika dilakukan). Jadi jika memang kita mempunyai sumber daya untuk biaya umroh, kenapa tidak langsung saja dilaksanakan? Sembari menunggu undangan haji yang mencapai puluhan tahun. Lagipula ibadah umroh dapat dilakukan sepanjang tahun yang Insya Allah bisa kita lakukan sesuai minat kita.


Tarif ibadah umrah beragam tergantung kebijakan masing-masing biro perjalanan. Biasanya travel umroh menyediakan paket umroh yang mencakup biaya umroh plus ziarah ke berbagai tempat berziarah umat muslim seperti Turki atau Mesir. Maka dari itu biaya umroh berkisar antara belasan sampai puluhan juta Rupiah. Tentu ini bukan tarif harga yang sedikit. Anda perlu cermat memilih travel umroh supaya uang tabungan umroh ini tidak hilang diambil pihak yang kurang bertanggung jawab. Berikut ini cara-cara memilih travel umroh di karawang yang recomendeed.


Cek legalitas travel umroh tersebut


Hal pertama yang perlu dicek tentu saja adalah legalitas travel. Setiap organisasi penyedia biro perjalanan umroh dan haji harus mempunyai izin resmi dari Kementerian Agama, izin pendirian badan usaha dari Kementerian Hukum, sertifikat keanggotaan AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia), dan sertifikat bisnis syariah yang disahkan oleh MUI. Silakan buka situs http://haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/daftar-ppiu untuk mengecek apakah biro perjalanan incaran Anda sudah masuk ke daftar resmi Kementerian Agama. Anda juga dapat meminta data ini ke kantor cabang Kementerian Agama masing-masing wilayah.


Cek rekam jejaknya


Masa ibadah umroh bisa memakan waktu berhari-hari. Jadi Anda perlu mencari biro perjalanan umroh yang sanggup memberikan service terbaik selama Anda berada di negara Arab sana. Supaya lebih terjamin kualitas pelayanannya, pilihlah biro perjalanan umroh yang sudah berdiri lama. Karena semakin lama biro perjalanan umroh itu berdiri, semakin banyak pengalamannya dalam melayani jemaah umroh. Itu berarti biro perjalanan umroh tersebut sudah paham betul bagaimana harus melayani para jemaah. Periksalah sejak kapan biro perjalanan umroh yang Anda incar itu berdiri, bagaimana track recordnya, apakah para jemaah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, dan apakah biro perjalanan  umroh tersebut pernah mempunyai catatan buruk atau konfrontansi dengan jemaah. Luangkan waktu Anda untuk melakukan riset secara menyeluruh.


Cek harga dan fasilitas yang disediakan


Apabila Anda berkunjung ke kantor travel umroh atau mengunjungi websitenya, Anda tentu akan mendapat informasi mengenai jadwal keberangkatan, rincian biaya, dan hotel yang akan diberikan. Periksalah apakah tarif yang dicantumkan sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Dengan bantuan internet, Anda bisa dengan mudah mengecek fasilitas-fasilitas tersebut. Ada harga, ada rupa. Jika ada tawaran paket umroh dengan harga murah namun fasilitas yang dijanjikan fasilitas kelas VIP, maka Anda wajib waspada. Besar kemungkinan biro perjalanan umroh tersebut berniat menipu Anda.


Cek jadwal keberangkatan


Ibadah umroh tidak seperti ibadah haji yang hanya dilaksanakan pada bulan tertentu. Ibadah umroh pada dasarnya bisa dilaksanakan sepanjang tahun. Apabila travel umroh yang Anda datangi tak dapat memberikan kepastian tanggal keberangkatan, alangkah baiknya Anda cari biro perjalanan umroh lain. travel umroh yang berniat menipu biasanya selalu menunda-nunda jadwal keberangkatan jemaah dengan beragam alasan tidak jelas. Ujung-ujungnya biro perjalanan tersebut akan meminta biaya tambahan apabila jemaah ingin diberangkatkan segera.


Cek testimoni para jemaah sebelumnya


Testimoni jemaah sebelumnya ini untuk memastikan apakah travel umroh yang Anda incar benar-benar sesuai dengan yang dipromosikan. Kalau bisa carilah testimoni di luar website biro tersebut untuk menghindari bias. Apabila ternyata Anda tidak dapat menemukan testimoni di internet, tanyakan ke teman, kerabat, dan kolega Anda apakah mereka pernah memakai layanan travel umroh yang Anda maksud. Dengan bertanya pada orang sekitar ini, Anda juga bisa mendapatkan tambahan referensi biro perjalanan umroh lain.


Apakah Anda sudah tahu travel umroh mana yang ingin Anda gunakan? Jika belum, Anda dapat memakai jasa travel umroh El Haramain Wisata. Jangan khawatir akan legalitas travel umroh ini karena El Haramain Wisata sudah memiliki izin resmi penyelenggaraan dari Kementerian Agama atas nama PT. Dhiyaa El Haramain El Mubarakah.


El Haramain Wisata Adalah Anak dari Ananda Group yang sudah berpengalaman sebagai agen travel wisata sejak tahun 2013 jadi travel ini mempunyai pengalaman yang cukup untuk melayani para peserta umroh. Semua fasilitas yang disediakan sesuai dengan kebutuhan calon jamaah umroh dan tentu saja sesuai dengan harga yang ditentukan. Biro travel umroh ini menyediakan beragam paket travel umroh yang dapat Anda pilih sesuai kondisi keuangan Anda dan sesuai keinginan Anda karena paket travel umroh yang disediakan ada yang mencakup tempat-tempat ziarah umat Islam di negara lain seperti Turki, Mesir, dan Palestina. Kapan lagi Anda bisa beribadah sekaligus berlibur mengunjungi tempat-tempat bersejarah? 


Selain fasilitas terbaik yang diberikan, anda akan didampingi pendamping umroh yang benar-benar paham akan rukun umroh. Pembimbing tersebut tentu saja sangat membantu para jemaah umroh yang baru pertama kali melaksanakan ibadah umroh. Alamat kantor El Haramain Wisata terpampang jelas jadi Anda dapat datang langsung ke kantor untuk memastikan keberadaannya. El Haramain Wisata memang termasuk biro perjalanan di karawang yang baru, akan tetapi Anda jangan meragukan kualitasnya karena travel umroh ini selalu memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik.


Alangkah baiknya Jangan langsung tergiur dengan harga murah pada saat anda menerima penawaran biro jasa perjalanan haji Umroh. Tidak semua biro travel Umrah yang menyediakan harga murah, juga bisa menyediakan service yang baik. Anda perlu melihat kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang tersedia sudah cocok dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan bagusnya service agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Murah dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel umroh Murah


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top